Tambahkan Telinga di Samping Kepala
Kalau kalian ingin karakter memiliki rambut yang menutupi telinga, langkah ini dilewatkan saja. Namun, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval. Bereksperimenlah dengan ukuran telinga karakter jika kalian ingin membuatnya lebih besar atau kecil.
Gambarkan Rambut di Kepala Karakter
Gaya rambut yang dipilih tergantung kalian sendiri, tetapi biasanya rambut anime memiliki ujung runcing dan bagian-bagian jelas. Kalian bisa menggambar gaya rambut pendek, cepak, menengah, dan panjang bergelombang dengan berbagai model. Apa saja gaya rambut yang dipilih, jangan menggambar setiap helai rambut. Alih-alih, buat bagian-bagian besar rambut, misalnya 4-5 bagian yang meruncing di ujungnya.
Kalau karakter memiliki rambut panjang, gambarkan dua ekor kuda, masing-masing di setiap sisi kepala dengan ujung runcing. Kalian juga bisa menggambar rambutnya ditarik menjadi cepol di atas. Selain itu, kalian juga dapat menggambarkan poni dengan membuat 3-4 bagian rambut yang turun dari dahi.
Untuk gaya rambut yang lebih pendek, kalian bisa menggambarkan 3-4 bagian rambut jelas yang menyamping di dahi karakter. Kalian juga bisa membuat gaya rambut tanpa poni dan menggambar beberapa garis dari garis rambutnya ke belakang kepala, sehingga tampak seperti disisir ke belakang. Kalau tidak, kalian bisa menggambarkan gaya rambut bob sampai ke dagu yang dibagi menjadi beberapa bagian tebal.
Offenbar hast du diese Funktion zu schnell genutzt. Du wurdest vorübergehend von der Nutzung dieser Funktion blockiert.
Wenn dies deiner Meinung nach nicht gegen unsere Gemeinschaftsstandards verstößt,
Hidung karakter anime cukup samar dan hanya terlihat ketika melihat karakter dari samping. Untuk menggambar hidung karakter anime, buat garis vertikal pendek dan sederhana di sepanjang tengah wajah atau titik tengah antara garis horizontal dan dagu. Buat garis lebih panjang jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih besar.
Buat hidung sebagai fitur terkecil di wajah karakter. Hidung akan bertumpang-tindih dengan garis vertikal yang kalian gambar. Untuk melihatnya lebih jelas, buat lebih gelap daripada garis vertikal atau hapuskan garis vertikal di sekeliling hidung.
Karakter anime maskulin terkadang memiliki hidung yang tampak lebih mencolok, tetapi tidak selalu. Jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih jelas, gambarkan garis horizontal di bawah garis vertikal sebagai bagian bawah hidung karakter. Selain itu, buat bayangan berbentuk segitiga di samping hidung, sehingga tampaknya cahaya datang dari samping karakter. Untuk gaya anime tertentu, misalnya chibi, kalian tidak perlu menggambar hidung.
Tambahkan Telinga di Samping Kepala
Kalau kalian ingin karakter memiliki rambut yang menutupi telinga, langkah ini dilewatkan saja. Namun, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval. Bereksperimenlah dengan ukuran telinga karakter jika kalian ingin membuatnya lebih besar atau kecil.
Membuat Sketsa Tubuh
Gambarkan orang-orangan stik sebagai kerangka tubuh karakter. Buat garis lurus sebagai lengan, torso, dan kaki karakter. Panjang lengan dan torso karakter kurang lebih sama, sedangkan kakinya sekitar 1/3 kali lebih panjang. Selanjutnya, gambarkan segitiga atau oval sebagai telapak tangan dan kaki. Buat tangan sekitar 1/5 panjang lengan, dan buat telapak kaki sekitar 1/6 panjang kaki.
Supaya proporsinya tepat, buat orang-orangan stik sekitar tujuh kali panjang kepala karakter. Garis lengan sebaiknya dimulai pada sekitar 1/5 dari ujung atas garis torso. Buat orang-orangan stik karakter melakukan postur yang kalian inginkan, misalnya gambarkan kakinya ditekuk jika karakter kalian dalam posisi duduk atau buat lengannya ditekuk jika kalian ingin karakter sedang melambaikan tangan.
TUTORIAL CARA MEMBUAT GAME SLOT MACHINE MENGGUNAKAN APLIKASI VISUAL BASIC 2010
KELOMPOK 42 TEKNIK INDUSTRI UNDIP 2012
Disini kami akan menjelaskan bagaimana membuat program game slot machine menggunakan aplikasi Visual Basic 2010. Berikut ini adalah penjelasan berdasarkan contoh dari yang kami buat
Berikut adalah list tool yang kami gunakan untuk membuat program
Berikut ini adalah listing programnya :
Listing program untuk mengacak 10 angka pertama (0-9)
Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Timer1.Tick
TextBox1.Text = Int(Rnd() * 10)
TextBox2.Text = Int(Rnd() * 10)
TextBox3.Text = Int(Rnd() * 10)
Listing program untuk menghitung jumlah ‘CREDIT’ dan ‘YOUR TRY’
Dim kurang As Integer
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Static counter As Integer
counter = counter + 1
kurang = 10 - counter
TextBox4.Text = counter
TextBox5.Text = kurang
If TextBox4.Text = "" Then
If TextBox4.Text = "10" Then
MessageBox.Show("You lost! ")
Timer1.Enabled = False
TextBox1.Text = CStr(Int(Rnd() * 10))
TextBox2.Text = CStr(Int(Rnd() * 10))
TextBox3.Text = CStr(Int(Rnd() * 10))
Timer1.Enabled = True
Listing program untuk menghentikan putaran atau acakan angka
Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
Timer1.Enabled = False
If (TextBox2.Text = TextBox1.Text) Or (TextBox1.Text = TextBox3.Text) Or (TextBox2.Text = TextBox3.Text) Then
Listing program untuk keluar dari permainan
Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
Listing program untuk mencoba kembali saat sudah kalah bermain
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Form1.Timer1.Enabled = False
Form1.TextBox1.Text = "0"
Form1.TextBox2.Text = "0"
Form1.TextBox3.Text = "0"
Form1.TextBox4.Text = ""
Form1.TextBox5.Text = ""
Listing program untuk mencoba kembali bermain saat sudah berhasil menang
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Form1.Timer1.Enabled = False
Form1.TextBox1.Text = "0"
Form1.TextBox2.Text = "0"
Form1.TextBox3.Text = "0"
Form1.TextBox4.Text = ""
Form1.TextBox5.Text = ""
Listing program untuk menunjukan petunjuk permainan Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click Form4.Show() End Sub Listing program untuk kembali ke form sebelumnya Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click Form1.Show() Me.Hide() End Sub
Cara Menggambar Tubuh Karakter Anime
Setelah mengerjakan langkah di atas, kalian bisa melanjutkan proses menggambar dengan menggambar bagian tubuh karakter anime. Sketsa biasanya berupa garis berbentuk tubuh manusia dengan bagian lingkaran di bahu dan telapak tangan.
Hapuskan Garis Bantu Horizontal dan Vertikal yang Digambar
Hapuskan secara hati-hati garis bantu tersebut agar kalian tidak melakukan kesalahan. Setelah kalian menghapus kedua garis, kepala dan wajah karakter sudah selesai.
Hapuskan Garis Bantu Horizontal dan Vertikal yang Digambar
Hapuskan secara hati-hati garis bantu tersebut agar kalian tidak melakukan kesalahan. Setelah kalian menghapus kedua garis, kepala dan wajah karakter sudah selesai.
Gambarkan Rambut di Kepala Karakter
Gaya rambut yang dipilih tergantung kalian sendiri, tetapi biasanya rambut anime memiliki ujung runcing dan bagian-bagian jelas. Kalian bisa menggambar gaya rambut pendek, cepak, menengah, dan panjang bergelombang dengan berbagai model. Apa saja gaya rambut yang dipilih, jangan menggambar setiap helai rambut. Alih-alih, buat bagian-bagian besar rambut, misalnya 4-5 bagian yang meruncing di ujungnya.
Kalau karakter memiliki rambut panjang, gambarkan dua ekor kuda, masing-masing di setiap sisi kepala dengan ujung runcing. Kalian juga bisa menggambar rambutnya ditarik menjadi cepol di atas. Selain itu, kalian juga dapat menggambarkan poni dengan membuat 3-4 bagian rambut yang turun dari dahi.
Untuk gaya rambut yang lebih pendek, kalian bisa menggambarkan 3-4 bagian rambut jelas yang menyamping di dahi karakter. Kalian juga bisa membuat gaya rambut tanpa poni dan menggambar beberapa garis dari garis rambutnya ke belakang kepala, sehingga tampak seperti disisir ke belakang. Kalau tidak, kalian bisa menggambarkan gaya rambut bob sampai ke dagu yang dibagi menjadi beberapa bagian tebal.
Cara Menggambar Tubuh Karakter Anime
Setelah mengerjakan langkah di atas, kalian bisa melanjutkan proses menggambar dengan menggambar bagian tubuh karakter anime. Sketsa biasanya berupa garis berbentuk tubuh manusia dengan bagian lingkaran di bahu dan telapak tangan.